Percepat Tanggulangi Kemiskinan, LAZiS Jateng Ikuti Koordinasi di Pemprov

SEMARANG. LAZiS Jateng Online – LAZiS Jateng ikut berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Jawa pada Kamis (24/09) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di ruang rapat Biro Kesra, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Kepala Biro Kesra Setda Prov. Jateng, Imam Maskur selaku pimpinan rapat mengatakan, bahwa rapat ini bertujuan untuk penanggulangan kemiskinan yang ada di Jawa Tengah. Dalam waktu dekat akan ada surat keputusan dari Pemprov Jawa Tengah terkait desa binaan/ desa dampingan yang akan dikelola setiap Lembaga Amil Zakat yang ada di Jawa Tengah.

“Nantinya akan ada SK yang dibuat oleh Pemrov. Jateng dimana satu Lembaga Amil Zakat di Jawa Tengah membina minimal 1 (satu) desa dampingan guna percepatan penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah,” terang Imam.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Eksekutif Doso Sutrisno memaparkan kepada tim Humas bahwa rapat koordinasi ini memiliki beberapa maksud dan tujuan, diantaranya melakukan koordinasi dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah utamanya di 745 desa merah di 14 kabupaten prioritas, menjaring komitmen dari Lembaga Amil Zakat di Jawa Tengah agar ikut berpartisipasi dalam program Desa Dampingan untuk penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah, serta memprioritaskan program/ kegiatan yang ada untuk mendukung program-program penangulangan kemiskinan di 745 Desa Merah di Jawa Tengah.

“LAZiS Jateng siap mendukung program percepatan penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah. Kami sudah sering bersinergi dalam pemberdayaan desa-desa melalui program pembangunan fasilitas publik, pemberdayaan ekonomi, serta pemberdayaan pendidikan mengenai anak-anak di desa terkait.” pungkas Doso dalam akhir pemaparannya.

(LAZiS Jateng/Vera Meika I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *