Peduli Pendidikan, LAZiS Jateng Beri Beasiswa

SRAGEN. LAZiS Jateng Online—Selasa (29/9) Berlokasi di kantor cabang Sragen, LAZiS Jateng melakukan penyaluran program Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER) kepada 9 anak sekolah.

Penyerahan paket beasiswa tersebut dilakukan sebagai upaya kepedulian terhadap dunia pendidikan dimana beberapa siswa mengalami penunggakan pembayaran SPP bulanan.

Di kantor yang beralamatkan di Jalan Slamet Riyadi Nomor 174 Sarigunan RT 34/11, Sragen Wetan ini para siswa didampingi oleh orang tua/ wali ketika melakukan penerimaan BETTER. Sembilan penerima beasiswa tersebut terdiri dari beberapa jenjang pendidikan yaitu TK, SD, dan SMP dengan rincian sebanyak 1 siswa TK, 6 siswa SD, dan 2 siswa SMP.

Melalui laporan cepat, Azizah Tim Program LAZiS Jateng Cabang Sragen menjelaskan kepada tim humas bahwa program ini sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“Bantuan ini diberikan kepada 9 anak-anak sekolah yang mengalami tunggakan SPP dalam beberapa bulan terkahir. Program ini terwujud sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan. Dengan merasakan manfaat beasiswa, diharapkan mereka bisa bersemangat belajar dan dapat memberi manfaat dengan ilmunya kelak.” jelas Azizah.

Azizah menambahkan bahwa 9 anak tersebut adalah anak-anak yang berprestasi dan memiliki cita-cita tinggi, akan sangat disayangkan apabila mereka harus menunda dalam mewujudkan cita-cita hanya karena terbatasnya biaya.

Ibu Resi, wali dari salah satu penerima beasiswa mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya program ini, sehingga membuat anak-anak menjadi semangat lagi untuk belajar.

“Sangat bermanfaat Mbak. Terima kasih atas adanya program ini,” ungkapnya. (LAZiS Jateng/ Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *