Mandiri Ekonomi, LAZiS Jateng Beri Modal Usaha

SALATIGA.LAZiS Jateng Online—Senin (29/9) LAZiS Jateng Cabang Salatiga menyalurkan program mandiri ekonomi kepada pengusaha kecil. Bantuan tersebut disalurkan kepada Dony Felani di rumahnya yang beralamatkan di Desa Dukuh rt 01 RW 10 Sidomukti, Salatiga.

Dony Felani adalah seorang ayah yang tak pernah lengah untuk kerja keras. Ia adalah ayah dari Muhammad Yafi’ Salman, yang sebelumnya pernah mendapatkan bantuan kesehatan dari LAZiS Jateng karena sakit leukimia. Selain harus membiayai pengobatan anaknya, Dony juga harus membiayai pengobatan ayahnya, bapak Warsito yang sedang sakit retina mata. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi pengeluaran serta kebutuhan Dony selaku tulang punggung keluarga. Dony hanyalah seorang peternak kelinci yang hasilnya tidak menentu.

Untuk mendukung kemandirian dan pertumbuhan ekonomi Dony, LAZiS Jateng memberikan bantuan modal usaha Peternak Mandiri berupa uang tunai. Melalui program ini diharapkan mampu membantu mengembangkan dan menumbuhkan usaha Dony.

Mudatsir, tim penyaluran LAZiS Jateng Salatiga mengatakan bahwa program ini ditujukan kepada pengusaha-pengusaha kecil yang memang membutuhkan bantuan atau suntikan modal. Seperti halnya Dony Felani yang tidak hanya memiliki tanggungan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya saja, namun juga harus berkali-kali ke rumah sakit demi mengobati anak serta ayahnya. Ia berharap semoga kedepan usaha ternak kelinci Dony semakin berkembang di Salatiga.

“Semoga usaha Pak Dony ke depan tidak hanya menyediakan kelinci hidup, namun juga mampu menyediakan daging kelinci untuk dikonsumsi. Mengingat kuliner kelinci di Salatiga masih cukup jarang ditemui.” ujar Mudatsir.

Dalam kesempatan tersebut Dony mengucapkan terima kasih kepada LAZiS Jateng karena terus menerus membantu dan memperhatikan keluarganya.

“Saya sangat berterimakasih atas perhatian LAZiS Jateng yang telah memberikan bantuan peternak mandiri kepada saya. Semoga apa yang diberikan membawa berkah untuk keluarga saya. Saya juga berterimakasih kepada donatur LAZiS Jateng yang tidak henti-hentinya menyalurkan bantuannya untuk pengusaha kecil seperti saya. Semoga rezekinya dilancarkan dan selalu diberi keberkahan,” tuturnya sambil berkaca-kaca. (LAZiS Jateng/ Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *