Selain Bagikan Air Bersih, LAZiS Jateng Bagikan Sayur Gratis

 

SRAGEN.LAZiS Jateng Online—Air bersih gratis dibagikan LAZiS Jateng pada Kamis (1/10) hingga Ahad (4/10) ke 8 titik di Kecamatan Miri dan Kecamatan Sumberlawang. Selain pembagian air bersih, di hari Jumat (2/10) sekaligus dibagikan paket sayur mayur gratis.

Delapan titik pembagian air bersih disistribusikan ke Dukuh Kowang RT 6B Nganrotirto, Dukuh Ngroto RT 02 Ngargosari, Dukuh Dawung Tlogotiro, Dukuh Lempung, 2 titik di Dukung Kowang, serta 2 titik di Desa Miri. Aksi berbagi air bersih ini juga bekerjasama dengan komunitas Gerigi (Gerakan Infak Pagi) Pilang Masaran. Total air bersih yang didistribusikan mencapai 208.000 liter.

Di hari Jumat, aksi berbagi paket sayur mayur gratis bekerjasama dengan sebuah komunitas budidaya pertanian Karanganyar bernama Sayurfast. Isi paket sayur mayur yang dibagikan adalah 3 jenis sayur dan racikan bakso siap saji. Pembagian ini bersamaan dengan dibagikannya air bersih di Dukuh Lempung.

“Semua acara berjalan lancar berkat banyak pihak yang bekerjasama. Alhamdulillah dapat memberikan manfaat yang semakin luas,” jelas Azizah melalui laporan singkat.

Di Dukuh Lempung, Sumiyem (60) mengucapkan terima kasih dan rasa bahagianya atas manfaat yang diterima.

“Alhamdulillah dikasih air bersih, sudah lama tidak ada air. Kami kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari. Senang juga mendapatkan sayur. Semoga berkah ya Mbak,” ungkapnya dalam alihan Bahasa Indonesia (LAZiS Jateng/ Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *