Tangki Air Lintas Negeri Keliling ke Belasan Titik di Grobogan

GROBOGAN.LAZiS Jateng Online—Tangki Air Lintas Negeri yang beberapa hari lalu diluncurkan oleh LAZiS Jateng kini sudah keliling menyalurkan air bersih gratis ke belasan titik di Grobogan sejak (1/10) hingga (3/10) pekan ini.

Seperti yang disampaikan oleh BPBD Jawa Tengah dalam acara peluncuran, Grobogan merupakan kota/ kabupaten dengan kasus kekeringan terparah nomor satu di Jawa Tengah. Maka sejak hari peluncuran hingga Sabtu, LAZiS Jateng langsung menyalurkan ke 11 titik di Kecamatan Karanganyung dan Kecamatan Kradenan. Rincian titik tersebut adalah Desa Telawah, Desa Karanganyar, 2 titik di Desa Gunung Tumpeng, Pondok Pesantren Al Madinah Wates, Pondok Pesantren Assalam Grompol, Pondok Pesantren Al Anwar Langen Harjo, Desa Rejosar, Dusun Dolok, Dusun Gabus, dan Dusun Bedoyo.

Berdasarkan penjelasan Sholeh tim penyaluran LAZiS Jateng Cabang Grobogan, lokasi tersebut dipilih sebab memang terdampak kekeringan yang lumayan parah dan akses jalan yang sulit sehingga penyaluran air kesana belum maksimal.

“Hari kedua program Aksi Berbagi Air Bersih ini disalurkan ke daerah Gunung Tumpeng. Letaknya di ujung timur Kecamatan Karanganyung. Daerahnya berbukit dan liku-liku. Jalan menuju ke sana masih tanah dan kerikil. Apalagi sempat disiram hujan, menambah kesulitan tersendiri bagi tim kami untuk melalui perjalanan yang memakan waktu 1 jam tersebut,”ujar Sholeh.

Di lokasi penyaluran, Marmin warga Gunung Tumpeng merasa bersyukur dengan program ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada donatur LAZiS Jateng.

“Saluran air di desa ini memang belum maksimal karena jauh dari kecamatan. Ada air bantuan ini semua warga antusias dan langsung kami bawa ke rumah,” ucap Marmin. (LAZiS Jateng/ Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *