LAZiS Jateng Ajarkan Gemar Sedekah di Masa Pendemi

PEMALANG. LAZiS Jateng Online — Senin (5/10) LAZiS Jateng Cabang Pemalang mendistribusikan kencleng sedekah subuh ke Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Alam Insani Radudongkal, Pemalang.

Antusias tinggi tampak saat Tim LAZiS Jateng Cabang Pemalang datang ke lokasi. Sebanyak 65 kencleng dibagikan kepada para siswa di sekolah tersebut

Fasiha, Pimpinan LAZiS Jateng Cabang Pemalang mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengajak para siswa agar tetap gemar bersedekah meski sedang di masa pandemi.

“Masa pandemi ini adalah masa dimana kita seharusnya banyak-banyak bersedekah untuk mendekatkan diri kepada Allah juga membantu sesama,” ungkap Fasiha.

Sebelumnya, pendistribusian kencleng juga dilakukan oleh cabang-cabang LAZ Al Ihsan Jateng di seluruh Jawa Tengah. Ribuan siswa dari jenjang TK, SD dan SMP bergabung dalam program ini.

“Kencleng yang dibagikan oleh LAZiS Jateng Cabang Pemalang ini adalah sebagai fasilitas para siswa untuk belajar berderma sejak dini. Melalui program ini, tiap siswa bisa menyalurkan infaknya sesuai dengan kemampuan. Nantinya hasil dari penghimpunan ini oleh LAZ Al Ihsan Jawa Tengah akan disalurkan untuk program-program kesejahteraan umat”, pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *