Laporan Kaji Dampak Program Better Lazis Jateng

SEMARANG. Pendidikan merupakan suatu sistem yang harus dijalankan secara terpadu dengan sistem yang ada, guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dalam segala aspek.

Lazis Jateng Kota Semarang membentuk Program Better (Beasiswa Tepat Terpadu). Program Better sudah berjalan sejak tahun 2015, hingga saat ini ada 35 anak yang mendapat bantuan dan tersebar diberbagai daerah Kota Semarang. Beasiswa ini dikhususkan untuk anak yatim dan dhuafa. Selain penyaluran, Program Better juga membina anak-anak yang mendapatkan beasiswa. Pembinaan dilakukan dalam bentuk pendidikan akhlak yang dilakukan setiap pekan.

Dalam sistem pendidikan Islam, penekanan pada pendidikan akhlak yang seharusnya dimiliki oleh seorang muslim agar memiliki kepribadian seorang muslim.
Pendidikan akhlak merupakan proses mendidik, memelihara, membentuk, memberikan latihan mengenai pendidikan akhlak dan kecerdasan berpikir, baik yang bersifat formal maupun informal yang didasarkan pada ajaran-ajaran Islam.

Download E-Book : Laporan Kaji Dampak Program Better Lazis Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *