LAZiS Jateng Bagikan Quran untuk Bantu Hidupkan TPQ

SOLO.LAZiS Jateng Online—Selasa sore (6/10) bertempat di masjid Desa Margomulyo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Kartasura, LAZiS Jateng Cabang Solo menyalurkan 20 al quran untuk kepada santri TPA Madinul Ilmi.

Thoriq Azis, Relawan LAZiS Jateng menjelaskan kepada tim humas bahwa sebelumnya TPA Madinul Ilmi dibina oleh mahasiswa akan tetapi sudah tidak jalan 2 tahun ini. Kemudian ada salah satu warga yang menghidupkan lagi, namun sejak pandemi covid kegiatan mengaji diliburkan sehingga banyak santri yang rindu datang ke TPA.

“TPA Madinul Ilmi baru mulai lagi di bulan Syawwal lalu, namun hanya berjalan dua kali selama ini. Pengajarnya juga semakin berkurang. Dari 35 santri hanya 4 ustadzah yang mengajar, itu pun kadang hanya datang 3 orang. Saat kami datang, para santri begitu senang tahu akan mendapatkan quran,” tambah Thoriq.

Acara yang diawali dengan mengajarkan membaca iqro dan membaca quran ke anak-anak tersebut, disambut baik oleh Nurul, salah satu pengajar TPA Madinul Ilmi.

“Terima kasih LAZiS Jateng atas bantuan qurannya. Semoga bisa bermanfaat untuk kami di TPA Madinul Ilmi. Kami doakan semoga para donatur LAZiS Jateng mendapatkan keberkahan dan kebermanfaatan atas donasinya,” ungkap Nurul. (LAZiS Jateng/ Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *