Peduli Jompo Terdampak Covid, Lazis Jateng Beri Santunan

 

Pekalongan.LAZiS Jateng Online – LAZiS Jateng Cabang Pekalongan pada Ahad (11/10) memberikan santunan kepada tiga belas jompo terdampak Covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Azam Rivani selaku Pimpinan Lazis Jateng Cabang Pekalongan saat dimintai keterangan.

“Santunan tersebut kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap jompo dhuafa yang di saat pandemi ini mereka menjadi pihak yang terkena dampak. Terutama disektor ekonomi,” ujarnya.

Azam menambahkan secara kelembagaan LAZiS Jateng di awal bulan ini sudah melaksanakan peluncuran Gerakan Peduli 1000 Jompo Jawa Tengah. Di Pekalongan target ada 100 jompo yang akan disantuni. Hari ini sudah 13 penerima manfaat yang tersebar di Kramatsari, Wiradesa dan Pakis Putih.

“Mohon doa dan dukungannya kepada segenap pihak agar kami dapat mencapai target tersebut sehingga hadirnya LAZiS Jateng di Pekalongan dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkan, salah satu contohnya adalah mbah Sartiah,” tambahnya

Amil yang akrab disapa Azam tersebut menambahkan bahwa mbah Sartiah (69) tinggal di sebuah gubuk di desa Kramatsari, Pekalongan bersama anaknya yang berstatus janda.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Mbah Sartiah yang akrab di panggil Mak Wek ini berjualan keliling makanan dari pagi sampe sore, jalan kaki dari satu desa ke desa lainnya. Semua beliau lakukan dengan sabar,” tambahnya.

Azam menambahkan dalam akhir penjelasan bahwa berdasarkan informasi dari relawan LAZiS Jateng Pekalongan, mbah Sartiah membutuhkan bantuan untuk kebutuhan harian. Semoga dengan sedikit yang diberikan dapat meringankan kebutuhan harian Mbah Sartiah.

Sementara itu, Mbah Sartiah memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. “Semoga dilancarkan rezeki dan diberikan kesehatan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *