LAZiS Jateng Salatiga Peduli Penyandang Disabilitas

SALATIGA.LAZiS Jateng Online – Senin (12/10) Lembaga Amal Zakat Al Ihsan Jawa Tengah Cabang Salatiga menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada Anang, anak penyandang disabilitas di Desa Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

“Anang merupakan anak dari Ibu Neny Herastuti. Terlahir dengan kondisi prematur yang menyebabkan pertumbuhannya melambat. Bu Neny sudah berusaha untuk menterapi Anang tetapi tak kunjung menunjukkan perkembangan dan terbentur masalah ekonomi, akhirnya Bu Neny memutuskan untuk berhenti menterapi anaknya.” tutur Mudasir, relawan LAZiS Jateng yang menyambangi rumah Anang.

Mudasir mengungkapkan, selama ini biaya pengobatan Anang ditanggung oleh rumah sakit setiap 3 bulan sekali. Neny bekerja sebagai buruh areng dengan penghasilan Rp. 40.000,-/hari tidak bisa berbuat banyak, karena harus menghidupi dua anak lainnya seorang diri serta kedua orang tuanya.

“Semoga dengan bantuan yang LAZiS Jateng berikan mampu membantu sedikit beban Bu Neny selaku tulang punggung keluarga,” tambah Mudasir dalam pernyataannya.

Neny mengungkapkan rasa terimakasih kepada LAZiS yang telah memberikan perhatian kepada keluarga kecilnya.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan, semoga Allah memberi kelancaran serta kemudahan kepada donatur dan LAZiS Jateng sekalian,” ungkap Neny sembari berkaca-kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *