Lagi, Truk Tangki Air Lintas Negeri Pasok Air Bersih di Tegal

TEGAL.LAZiS Jateng Online –Truk tangki air Lintas Negeri LAZiS Jateng pasok kebutuhan air bersih di daerah yang masih dilanda kekeringan, yakni di Desa Kertasari, Desa Jatimulyo dan Desa Kendayakan. Keterangan ini disampaikan Wanti Hartati setelah melakukan penyaluran pada Kamis (15/10).

Wanti mengatakan bahwa beberapa daerah di Tegal masih membutuhkan pasokan air bersih. Meski sudah terjadi hujan di beberapa tempat, kebutuhan air bersih belum juga terpenuhi.

“Tangki air Lintas Negeri sampai di Tegal tadi pagi pukul 08.00 setelah melakukan penyaluran air bersih di Sragen. Saat truk datang langsung kami isi air dan disalurkan ke 3 desa di 2 kecamatan yakni Kecamatan Suradadi dan Kecamatan Warureja,” ungkap Wanti.

Wanti menambahkan dalam penjelasannya bahwa Desa Kertasari khusunya di Dukuh Siwen juga merupakan titik yang akan dibuatkan program sumur bor. Program ini dilaksanakan karena kondisi Dukuh Siwen yang sangat kekurangan air bersih, disana masyarakat hanya memanfaatkan air endapan dari aliran air yang sudah dipakai.

“Penyaluran air bersih hari ini dibantu oleh relawan ojek online. Setelah hari ini selesai, penyaluran akan dilanjutkan di hari Jumat besok ke 2 titik lagi yani Desa Jatimulyo dan Desa Kendayakan,” tambah Wanti.

Sementara itu, di lokasi penyaluran, Rumini warga Dukuh Siwen merasa bahagia dan bersyukur adanya program ini.

“Alhamdulillah dapat air bersih. Nanti kalau minum airnya bersih, tidak bikin batuk. Kami berterima kasih kepada LAZiS Jateng. Semoga bantuan ini bisa memberikan keberkahan di desa kami, serta tidak merasa kesulitan air lagi,” ucap Rumini bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *