Muliakan Anak Yatim, LAZiS Jateng Bersama Komunitas Sejuta Cinta Adakan Yatim Corner

SALATIGA.LAZiS Jateng Online — LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Cabang Salatiga Bersama Komunitas Sejuta Cinta menggelar Yatim Corner dengan memberikan santunan kepada 40 anak yatim, bertempat di Masjid Nurul Islam, Griya Dukuh Asri, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga pada Senin (19/10). Hal tersebut berdasar informasi dari Al Mudasir selaku ketua Program Yatim Corner yang juga Amil LAZiS Jateng.

“Yatim corner sendiri merupakan program rutin LAZiS Jateng untuk memberi semangat dan cinta kepada anak yatim piatu disekitaran Salatiga,” ucapnya.

Dalam pernyataannya Al Mudasir juga mengungkapkan bahwa Yatim Corner ini dilakukan untuk memberi semangat dan memberi perhatian kepada anak-anak yang sudah kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka.

“Acara ini merupakan program rutin, dimana acara ini dilandasi oleh kewajiban setiap muslim untuk mengasihi yatim piatu disekitar lingkungan kita. Setidaknya mereka tidak merasa sendirian di dunia ini, mereka punya kita untuk berbagi keceriaan. Semoga program ini terus berlanjut dan semakin memeluk banyak anak yatim piatu disekitar Salatiga. Saya ucapkan juga kepada para donatur, dimana tanpa adanya donatur sekalian, tentunya program ini tidak dapat berjalan dengan lancar. Semoga Allah SWT Senantiasa melindungi dan memudahkan setiap langkah donatur LAZiS Jateng sekalian,” tambah Al Mudasir.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dihadiri 25 anak dan tahap kedua 15 anak, dimana untuk pelaksanaannya sendiri tetap mejalankan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah hari ini LAZiS Jateng bersama Komunitas Sejuta Cinta dapat berbagi dengan anak-anak disekitar Masjid Nurul Islam, Saya berterimakasih atas kepercayaan LAZiS Jateng untuk bekerjasama dengan komunitas kami, semoga program-program LAZiS Jateng kedepannya semakin banyak dan semakin berguna untuk ummat,” tutur Siti Aminah, perwakilan Komunitas Sejuta Cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *