Alirkan Kebaikan, LAZiS Jateng Bersama AirNav Solo Resmikan Sumur Bor

BOYOLALI-LAZiS Jateng Online – LAZ Al Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) dan AirNav Cabang Solo melakukan peresmian dan serah terima program bina lingkungan dalam pembangunan sumur bor untuk daerah terdampak kekeringan di Dusun Kebonagung, Bandung, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali pada Kamis siang (22/10). Aktivitas tersebut dilaporkan oleh tim humas di lokasi kegiatan.

Peresmian ini disimbolkan dengan penandatangan plakat dan menyalakan pompa air yang diikuti rasa haru serta bahagia warga Kebonagung. Sumur yang nantinya akan dimanfaatkan oleh lebih dari 300 KK ini, telah dilakukan uji coba di laboratorium Boyolali dan dinyatakan sudah layak untuk dikonsumsi.

“Dalam penanggulangan kekeringan LAZiS Jateng sudah melakukan beberapa program diantaranya peluncuran truk tangki air lintas negeri yang mendistribusikan air bersih ke beberapa titik di Sragen, Tegal, Wonogiri dan Grobogan, pembangunan sumur bor di Tegal dan Wonogiri serta beberapa titik lainnya. Dan juga pipanisasi di daerah Kebumen dan Temanggung. Meski beberapa wilayah sudah hujan, namun kebutuhan air bersih masih diperlukan di daerah daerah kekeringan di Jawa Tengah.” Ungkap Doso Sutrisno selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Dalam pernyataannya Doso memohon doa agar LAZiS Jateng terus bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat. Serta menyatakan apresiasi kepada AirNav Cabang Solo, semoga ke depan bisa terus bersinergi dalam program lainnya.

“Pembangunan sumur bor ini merupakan pengabdian kami kepada masyarakat sebagai BUMN. Seharusnya kami datang lebih awal untuk membantu warga dalam kekeringan, semoga bisa bermanfaat seterusnya,” ujar Dheny Purwo Hariyanto selaku General Manager AirNav Cabang Solo dalam sambutannya.

Selain itu, Dheny juga menyatakan bahwa beliau mengaku merasa terenyuh dan terharu bahwa sumur ini bisa memberikan manfaat bagi ribuan warga di dusun Kebonagung. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih telah dibantu menyalurkan program tepat sasaran oleh LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, kami sebagai warga Kebonagung sangat bersyukur atas dibangunnya sumur bor ini oleh Airnav dan LAZiS Jateng. Setiap tahun kami mengalami kekeringan, semoga dengan adanya sumur ini warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” ungkap Mundakir selaku Kepala Dusun Kebonagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *