Sambut Hari Santri, LAZiS Jateng Adakan MTQ Virtual Nasional

Magelang, LAZiS Jateng Online – Dalam menyambut Hari Santri Nasional pada Kamis (22/10), Lazis Jateng mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional secara virtual yang diselenggarakan di LKSA Izzatul Ihsan Magelang. Hal ini diungkap oleh Suhirman selaku Manager LKSA Izzatul Ihsan

“Pelaksanaan MTQ tersebut kami sosialisasikan ke masyarakat pada 8 Oktober 2020 sampai pada puncaknya yaitu pengumuman pemenang MTQ pada hari santri”, ujarnya.

Hirman menambahkan bahwa maksud dari MTQ yang dilaksanakan secara virtual tersebut bertemakan Menggali Potensi Santri Masa Pandemi dengan MTQ adalah agar santri yang memiliki potensi dapat tersalurkan potensinya tersebut lewat MTQ ini dan sebagai bentuk doa agar Indonesia dapat melewati cobaan yang diberikan Allah.

“Alhamdulillah proses acara berjalan lancar. Tercatat peserta yang mendaftar berjumlah 74 orang yang kemudian kami saring dan hanya menyisihkan 3 peserta sebagai juara MTQ tersebut”, ungkapnya.

Sementara itu, Nurin Nabila yang dinobatkan sebagai juara 1 MTQ Virtual tersebut bersyukur atas kesempatan yang diberikan. “Dengan mengikuti MTQ tersebut saya menjadi lebih produktif ketika di rumah selama masa pandemi. Alhamdulillah terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan”, pungkasnya.

Nurin Nabila adalah mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam di UIN Sunan Ampel Surabaya ini memang sudah terkenal karena lantunan sholawat nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *