LAZiS Jateng Grobogan Salurkan Beasiswa Prestasi untuk Yatim

GROBOGAN.LAZiS Jateng Online—Bertempat di SMP Negeri 5 Purwodadi Jalan Raya Putat Purwodadi, Putat, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan LAZiS Jateng Cabang Grobogan menyalurkan program Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER) untuk siswa berprestasi kurang mampu pada Senin (26/10). Aktivitas penyaluran ini dilaporkan oleh M. Sholeh selaku tim penyaluran LAZiS Jateng Cabang Grobogan pada tim humas.

“Hari ini kami salurkan beasiswa untuk sepuluh anak berprestasi dari keluarga kurang mampu. Penerima manfaat dari beasiswa ini sudah diseleksi oleh wali kelas masing-masing sesuai klasifikasi dan memang berhak menerima beasiswa Better,” ungkap amil yang akrab disapa Sholeh itu.

Sholeh mengatakan bahwa program ini merupakan program sinergi antara LAZiS Jateng dan guru-guru yang selama ini menjadi Duta Zakat. Dana ZIS yang dikumpulkan oleh para Duta Zakat dikembalikan dalam bentuk program, salah satunya Program BETTER.

Berdasarkan informasi yang humas himpun, para siswa ini bukan hanya menerima beasiswa saja, namun juga mendapatkan pembinaan keagamaan serta motivasi. Ke depan, penerima beasiswa ini dibentuk menjadi siswa yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Tarno, salah satu guru pendamping beasiswa SMP Negeri 5 Purwodadi menyampaikan terima kasih kepada LAZiS Jateng atas sinergi program tersebut.

“Semoga beasiswa ini bermanfaat untuk anak-anak. Di masa pandemi ini, banyak anak-anak kami yang kesulitan belajar daring,” ungkapnya.

Sementara, salah satu penerima beasiswa bernama Saniatul Maghfiroh merasa senang atas beasiswa yang ia terima. Siswa berprestasi ini juga mengatakan bahwa ia siap mengikuti pembinaan karakter dan keagamaan oleh LAZiS Jateng. (LAZiS Jateng/Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *