Tanggap Bencana Kebumen, LAZiS Jateng dirikan Dapur Umum

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah sejak Ahad (25/10) pukul 14.00 WIB sampai dengan Senin (26/10) pukul 03.00 WIB dini hari mengakibatkan banjir di 5 kecamatan, dan tanah longsor di 7 kecamatan.Total 32 titik / desa terdampak banjir & tanah longsor.

Lazis Jateng cabang Kebumen memberikan respon cepat dengan membentuk relawan yang bekerjasama dengan Relindo ke lokasi tanggul jebol di Wilayah Madureso-Sidobunder Puring, mendirikan dapur umum yang berkolaborasi dengan Yayasan Ibnu Abbas dan sudah memproduksi 150 porsi nasi bungkus yang rencananya siang ini dengan menggunakan perahu karet BPBD Kabupaten Kebumen akan disalurkan untuk penyintas yang ada di wilayah desa Tanahsari kecamatan Wonosari berdasarkan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Kebumen.

Adapaun informasi tambahan yang dapat dilaporkan adalah lokasi tersebut mendapat banjir kiriman pagi ini dari kecamatan lain yang secara geografis lebih tinggi dari desa tersebut. Dan baru mulai didirikan posko darurat. Meskipun beberapa warga ada yang masih bertahan di rumah masing-masing. Setidaknya ada sekitar 1000 warga yang terdampak banjir di lokasi tersebut.

Sahabat Kepedulian, mohon doa dan dukungan untuk para relawan dan penyintas di Kebumen.

Narasumber :

  1. Gushamam (Pimpinan Lazis jateng cab. Kebumen)
  2. BPBD Kab. Kebumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *