LAZiS Jateng bersama KODIM 0705/ MAGELANG Adakan Launching Semarak Khitan dan Bakti Sosial

MAGELANG.LAZiS Jateng Online — LAZiS Jateng bersama KODIM 0705/ MAGELANG adakan acara Launching Semarak Khitan dan Bakti Sosial yang diselanggarakan pada hari Rabu (28/10) bertempat di Gedung Prajurit KODIM 0705/ MAGELANG. Informasi ini dilaporkan tim humas yang berada di lokasi kegiatan.

Acara yang turut dimeriahkan Rebana Santri Izzatul Ihsan, Binaan LAZiS Jateng Cabang Magelang dan juga pembacaan dongeng ini dihadiri 34 anak didampingi orang tua wali. Selain khitan massal gratis, pembagian tas sekolah dan paket sembako menjadi serangkaian acara tersebut.

“Dalam rangka maulid nabi, dimana maulid itu sendiri dipenuhi dengan kasih sayang, serta bentuk dukungan LAZiS Jateng dalam program pemerintah membantu masyarakat yang terdampak pendemi covid, melalui acara Launching Semarak Khitan dan Bakti Sosial ini semoga mampu memberikan sedikit kebermanfaatan. Program ini merupakan program awalan, dimana target tahun 2020 sendiri yaitu bisa mengkhitan 1000 anak, alhamdulillah tahun 2019 lalu LAZiS Jateng sudah mengkhitan 560 anak. Semoga sampai akhir tahun nanti target yang ada mampu terpenuhi, kami mohon doanya,” ujar Iwan Yuniarto selaku Tim Fundraising LAZiS Jateng.

Iwan menambakan, pelaksanaan acara yang bertepatan dengan Momen Hari Sumpah Pemuda ini semoga menambah semangat anak-anak yang nantinya menjadi tunas bangsa yang bisa memberikan kebermanfaatan, berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Tak lupa terima kasih untuk Kodim 0705/Magelang bersedia menjadi tempat acara dan bersinergi dalam program ini, serta donatur, BPR Bank Magelang, Ditjen Bea Cukai, KSPPS Anugerah serta Pegadaian Syariah yang juga sudah mendukung.

“Kami sangat mengapresiasi LAZiS Jateng yang sudah menginisiasi acara Launching Semarak Khitan dan Bakti Sosial ini. Acara ini juga merupakan bentuk perhatian LAZiS Jateng dan KODIM 0705/ MAGELANG terhadap masyarakat yang terdampak kondisi pendemi, dimana sasaran untuk acara ini sendiri ialah masyarakat kurang mampu dan dhuafa,” ungkap Letkol CZI Anto Indriyanto, S.Sos, M.M, Dandim Kodim 0705/Magelang.

Dalam akhir sambutannya Anto berharap semoga acara ini mampu memberi manfaat sebesar-besarnya, dan semoga silaturahmi antara LAZiS Jateng, Kodim 0705/Magelang serta masyarakat terjaga.

“Terima kasih LAZiS Jateng dan Kodim 0705/Magelang sudah mengadakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah anak saya bisa khitan tanpa harus memikirkan biaya dan juga ada paketan sembako yang bisa dipakai untuk syukuran kecil-kecilan dirumah,” tutur Siti (44), orang tua wali dari salah seorang anak penerima manfaat acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *