Peduli Dyah, LAZiS Jateng Bersama Klik Berbagi Salurkan Bantuan Kesehatan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online – Rabu (28/10) tim LAZiS Jateng dan Klik Berbagi kembali mengunjungi Dyah Ambarwati Purnomo di rumahnya di Dukuh Suruhan Rt 004 Rw 005, Dayu, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan tahap 1 sebesar Rp 15.000.000,00. Informasi ini dilaporkan tim humas yang berada di lokasi kegiatan.

“Dyah yang pada Sabtu (11/10) lalu mengalami kecelakaan tunggal, alhamdulillah kini keadaan sudah semakin membaik. Setelah operasi pada tanggal 12 dan 16 Oktober 2020, dan diperbolehkan pulang pada Ahad, 18 Oktober 2020, sampai saat ini Dyah sudah melakukan 2 kali kontrol. Kontrol pertama tanggal 22 Oktober 2020 untuk cek kondisi operasi syaraf pada otak. Kondisi hasil operasi baik, perban yang melingkari kepala juga sudah dilepas, namun tempurung kepalanya belum dikembalikan ke tempat semula,” ungkap Ratna selaku tim Klik Berbagi.

Ratna menambahkan sampai saat ini Dyah belum bisa berbicara dan makan seperti pada umumnya karena giginya masih dikunci dan akan kembali kontrol operasi syaraf pada otak pada tanggal 5 November 2020.

“Alhamdulillah penyaluran tahap 1 sudah diberikan. Dyah masih harus melakukan beberapa operasi lagi, yaitu operasi pemasangan tempurung kepala ke tempat semula, operasi tulang hidung yang patah, dan terakhir operasi bagian kepala dan wajah yang dilakukan bersama-sama,” tutur Haidar Asa selaku tim Digital fundraising LAZiS Jateng.

Dalam pernyataannya Haidar menyampaiikan bahwa LAZiS Jateng Bersama Klik Berbagi akan terus berupaya memembuka jalan menjadi perantara untuk para dermawan yang ingin membantu biaya operasi dan pemulihan Dyah.

“Alhamdulillah Dyah sudah bisa melakukan aktivitas secara mandiri seperti; wudhu, shalat, dan menyapu rumah yang dilakukannya dengan perlahan. Meskipun kondisinya belum sepenuhnya membaik, sejak masih dirawat di rumah sakit Dyah tetap berusaha melaksanakan shalat 5 waktu di awal waktu,” ujar Triyanto, ayahanda Dyah di ketika dikunjungi tim.

Triyanto tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada LAZiS Jateng dan para donatur atas doa dan dukungannya. Berkat itu Dyah mampu melewati ini semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *