Berbagi Semangat Hari Pahlawan, LAZiS Jateng Bagikan Santunan Lansia

KAB. SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Selasa (10/11) tepat di Hari Pahlawan Nasional, LAZiS Jateng membagikan santunan kepada 50 lansia di Desa Kewengen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Santunan ini sebagai dukungan kepada para lansia agar terus semangat dalam melanjutkan hidup. Hal ini dilaporkan oleh Nasrodi, relawan penyaluran LAZiS Jateng Cabang Kabupaten Semarang.

“Santunan ini kami bagikan kepada lansia dhuafa, dengan mayoritas penerimanya adalah lansia yang sudah kesulitan berjalan atau kisaran usia 75 tahun ke atas,” ungkap Nasrodi.

Santunan yang dibagikan berisi bahan pokok yaitu beras, minyak, gula, kecap, susu, mi kering, dan biskuit. Relawan sekaligus ayah dari dua orang anak ini menambahkan bahwa tepat di Hari Pahlawan ini LAZiS Jateng ingin berbagi semangat kepada para lansia untuk terus semangat dan mendekatkan diri kepada Allah.

Selain itu, Nasrodi juga menuturkan bahwa ada cerita luar biasa dari penyaluran program ini. Ada salah satu lansia yang telah berusia satu abad lebih. Meski sudah tak mampu melihat, ia masih semangat untuk beribadah. Nenek itu bernama Rakidah.

“Alhamdulillah Mbah senang ada yang datang kesini, bisa silaturahmi. Doakan Mbah sehat, semoga bantuannya membawa berkah,” ungkap Rakidah ketika dijumpai Nasrodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *