Peduli Kebersihan Lingkungan: Bersama PKK dan BSRB, LAZiS Jateng Berpartisipasi Lomba “HATINYA PKK”

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Selasa (10/11) PKK Kelurahan Krobokan, Semarang Barat bekerja sama dengan Bank Sampah Resik Becik (BSRB) dan LAZiS Jateng Cabang Semarang mengadakan lomba “HATINYA PKK”. Lomba ini merupakan bentuk kepedulian warga terutama ibu-ibu PKK terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Informasi ini dihimpun redaksi melalui Muliasari, relawan penyaluran LAZiS Jateng Cabang Semarang.

Lomba dimulai sejak Senin (9/11) dengan 3 cabang lomba, yaitu “Rumah Sehat”, “Tanaman Obat Keluarga”, serta “Lingkungan Bersih dan Sehat”.

“Warga sangat antusias mengikuti lomba-lomba tersebut, karena sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari dari segi kebersihan dan kesehatan lingkungan keluarga maupun masyarakat,” ungkap relawan yang akrab disapa Uli ini.

Uli menambahkan bahwa lomba ini berlangsung selama bulan November dan akan dinilai di akhir bulan. LAZiS Jateng Cabang Semarang siap bersinergi dan mendukung jika program ini diadakan rutin setiap tahun.

Ika Yudha, pendamping program BSRB di lingkungan tersebut mengaku sangat senang karena kegiatan di lingkungan rumahnya didukung oleh LAZiS Jateng Cabang Semarang.

“Terimakasih LAZiS Jateng Cabang Semarang, atas dukungannya terhadap lomba HATINYA PKK, saya dan warga sekitar merasa sangat senang, karena dukungan tersebut,” tuturnya.

Harapannya, kebersihan dan kerapian lingkungan tidak hanya terwujud saat ada lomba saja, pemantauan kondisi lingkungan akan dilakukan secara berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *