Dukung Pendidikan Daring, LAZiS Jateng Salurkan Santunan Pendidikan Yatim

KAB. SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Selasa (11/10) LAZiS Jateng Cabang Kabupaten Semarang membagikan santunan kepada 25 anak yatim di Desa Kawengen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Informasi ini disampaikan oleh Nasrodi, relawan penyaluran LAZiS Jateng.

“Kebanyakan dari penerima manfaat ini adalah mereka yang masih duduk di bangku SD hingga kelas 2 SMP. Selama pendidikan daring, para siswa ini kesulitan mengikuti proses belajar dikarenakan terbatasnya biaya untuk memberli kuota internet,” ungkap Nasrodi.

Selain itu, relawan yang juga seorang guru ngaji ini menambahkan bahwa Desa Kawengen merupakan desa pelosok dan mayoritas penduduknya menengah ke bawah sehingga banyak keluarga yang kurang mampu memenuhi kebutuhan daring anak-anaknya. Bagi mereka kebutuhan makan sehari-hari terpenuhi saja sudah cukup.

Milati Azka (8) salah satu penerima manfaat santunan pendidikan ini mengaku senang dan berterima kasih kepada LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini saya bisa membeli kuota internet untuk belajar daring,” ungkap anak yang akrab disapa Azka ini dengan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *