Java Rescue dan LAZiS Jateng Salurkan Bantuan untuk Penyintas Merapi

MAGELANG.LAZiS Jateng Online–Selasa sore (10/11) Java Rescue dan LAZiS Jateng menyalurkan bantuan sembako untuk penyintas Merapi di barak daerah Muntilan, Magelang. Informasi kegiatan ini dihimpun redaksi dari Pratik Ikmawanto, selaku koordinator lapangan Java Rescue yang terjun ke lokasi.

Sejak Merapi menginjak status siaga, warga sekitar lokasi ancaman bahaya erupsi dievakuasi menuju ke tempat yang lebih aman. Warga Dusun Karanganyar menempati Barak Sister Village PAY Muhammadiyah, Muntilan, Magelang. Menurut Pratik berdasarkan assesment tim Java Rescue, ada 38 jiwa yang menyintas di barak tersebut, yang terdiri dari lansia, ibu dan balita, penyandang disabilitas, serta beberapa pendamping penyintas.

“Bantuan yang kami salurkan kali ini berupa sembako yang berisi beras, telur, gula, tepung, bumbu dapur, minyak, dan makanan ringan. Kami juga menambahkan peralatan mandi ke barak tersebut,” ungkap Pratik.

Sarwadi selaku pendamping dan koordinator penyintas menerima bantuan tersebut di lokasi bersama para warga. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Java Rescue dan LAZiS Jateng.

“Semoga amal ibadah bapak-bapak semuanya diterima oleh Allah, selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusan dan dimudahkan rezekinya,” ungkap Sarwadi kepada tim Java Rescue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *