Menuju LAZ Skala Nasional, LAZiS Jateng Adakan Training Manajerial

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Kamis (12/11) LAZiS Jateng mengadakan training manajerial untuk para pimpinan yang dipandu oleh trainer nasional Jumadi Subur dan psikolog Sukmadiarti Paranginangin. Training dilaksanakan di gedung PP PAUD dan Dikmas Jawa Tengah, Jalan Diponegoro No.250 Genuk, Kecamatan Ungaran Bararat, Semarang. Informasi ini dihimpun redaksi dari Alfin Nikmah selaku penanggung jawab acara dari lokasi kegiatan.

“Acara ini kerjasama antara HRD LAZiS Jateng dengan Ihsanpreneur Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi amil di bidang manajerial serta menambah semangat amil agar semakin meningkat produktivitasnya,” terang Alfin kepada redaksi melalui pesan tertulis.

Acara yang diikuti oleh 25 peserta merupakan direktur dan pimpinan kantor di masing-masing cabang LAZiS Jateng. Training ini akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Doso Sutrisno, selaku direktur eksekutif LAZiS Jateng menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu persiapan lembaga menuju LAZ skala nasional di tahun 2023 mendatang. Ia menuturkan bahwa dalam kondisi pandemi LAZiS Jateng patut bersyukur karena tidak mengalami penurunan secara signifikan, masih banyak mitra lembaga yang bisa diajak untuk beramal melalui LAZiS Jateng.

“Peran pemimpin sangat penting dalam suatu lembaga, terutama untuk menyukseskan lembaga sebagai LAZ nasional. Oleh karena itu pelatihan ini akan dilakukan secara kontinyu untuk terus menjaga kualitas dan produktivitas para amil,” ungkap Doso.

Direktur yang berasal dari Purbalingga ini juga menambahkan bahwa dalam tahap terdekat, LAZiS Jateng akan membuka 10 cabang di Jawa Tengah pada tahun 2021 mendatang. Hal ini sudah mulai dipersiapkan sejak awal tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *