Menuju Standarisasi Media Nasional, Lazis Jateng Adakan Sekolah Kehumasan

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Jumat (13/11) LAZ Al Ihsan Jawa Tengah mengadakan Sekolah Kehumasan yang diikuti perwakilan amil dan relawan seluruh cabang LAZiS Jateng, yang dilaksanakan di Kompleks Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Bina Ihsan, Gunungpati, Semarang. Informasi ini dihimpun tim humas yang juga menjadi penyelenggara acara.

Acara yang diisi materi Jurnalistik, Desain Grafis dan Video Creator ini dipandu langsung oleh pemateri pilihan yang ahli dibidangnya dengan total 33 peserta dari 12 cabang perwakilan LAZiS Jateng.

“Sekolah Kehumasan sendiri diadakan secara offline dan online. Dimana offline diadakan pada hari ini, dilanjutkan dengan kelas online yang diadakan tiga pekan kedepan yang nantinya akan ada Ujian akhir dan juga Wisuda,” tutur Ucky Pradestha selaku Manager Humas LAZiS Jateng.

Ucky, yang juga berperan sebagai Koordinator dan Penanggung Acara Sekolah Kehumasan, menyampaikan bahwa goals dari acara ini adalah selain untuk meningkatkan skill amil/ relawan LAZiS Jateng, harapannya akan terbentuk komunitas media yang bisa mendukung media-media yang sudah dimiliki LAZiS Jateng.

“Humas memiliki peranan penting dalam suatu organisasi. Dimana humas harus bisa menciptakan citra baik sebuah organisasi. Semoga dengan adanya Sekolah Kehumasan ini kedepannya LAZiS Jateng dapat tercermin positif baik dari tampilan dan tata bahasa yang teratur,” ungkap Doso Sutrisno, selaku direktur eksekutif LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Doso menambahkan di Era Millenial seperti ini media sosial banyak digunakan penggiat sosial dalam berbagai hal. Maka dari itu, sebagai muslim kita harus bisa menggunakan media sosial sebagai media dakwah yang bisa membawa kebermanfataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *