Bantu Korban Konflik Sosial Di Wamena, LAZiS Jateng Ikut Bangun Rumah Kios

Semarang, LAZiS Jateng Online – Direktur Eksekutif LAZiS Jateng Doso Sutrisno mengatakan bahwa dalam membantu masyarakat Wamena yang mengalami konflik sosial LAZiS Jateng bersama LAZ As Salaam Jayapura dengan membangun Rumah Kios. Pembangunan tersebut diresmikan Rabu (30/9) di Kota Wamena.

“Pada tahun 2019 lalu LAZiS Jateng yang juga tergabung dalam Forum Zakat (FOZ) bersama LAZ As Salaam Jayapura dan lembaga zakat yang lain nya bergotong royong dalam memberikan solusi bagi warga yang terdampak konflik sosial di kota Wamena dengan mendirikan Rumah Kios (Ruki)”, ungkapnya.

Doso juga menambahkan bahwa bantuan Rumah Kios diharapkan dapat membangkitkan ekonomi para penerima manfaat secara khusus dan membangkitkan perekonomian di kota Wamena secara umum.

“Semoga bermanfaat bagi 8 Penerima Manfaat dari pembangunan Rumah Kios (Ruki). Sehingga bisa pulih seperti sediakala”, pungkasnya.

Sementara itu, Direktur LAZ As Salaam Jayapura Mohmad Huri menambahkan terkait bantuan pembangunan Rumah Kios disalurkan pada 30 September 2020 dengan program bantuan Kemanusiaan Peduli Wamena. “Mewakili penerima manfaat kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang diberikan. Semoga kedepannya antara LAZ As Salaam Jayapura dan LAZ Al Ihsan Jawa Tengah dapat berkolaborasi kembali dalam kebaikan”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *