Bantu Dyah, LAZiS Jateng Bersama Klik Berbagi Kembali Beri Bantuan Kesehatan

Semarang.LAZiS Jateng Online — Pada Selasa (17/10) LAZiS Jateng dan Klik Berbagi kembali mengunjungi Dyah Ambarwati Purnomo untuk menyampaikan amanah para donatur melalui Penyaluran Bantuan Kesehatan di rumahnya di Dukuh Suruhan Rt 4 Rw 5, Dayu, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Informasi ini dihimpun oleh tim humas yang berada dilokasi penyaluran.

“Dyah yang pada Sabtu (11/10) lalu mengalami kecelakaan tunggal, sampai saat ini sudah melakukan beberapa kali kontrol, diantaranya tanggal 5 dan 12 November 2020 untuk kontrol bedah (operasi) syaraf di otak, tanggal 10 November 2020 untuk kontrol bedah (operasi) plastik di wajah,” ujar Haidar, tim Digital Fundraising LAZiS Jateng.

Haidar juga menyampaikan bahwa donasi yang disalurkan akan digunakan untuk biaya operasional, membeli obat-obatan, dan untuk persiapan operasi pemasangan tempurung kepala ke tempat semula, operasi tulang hidung yang patah, dan operasi bagian kepala dan wajah yang dilakukan bersama-sama.

“Alhamdulillah Dyah semakin membaik. Kondisinya baik dan tulang pipi sudah kembali rapat seperti semula. Pemasangan kembali tempurung kepala ke tempat semula dilakukan ketika kawat pengunci gigi sudah dilepas. Rencana pelepasan kawat pengunci gigi dilakukan pada pekan ini, ungkap Ratnasari Nur Isnaeni perwakilan Klik Berbagi.

Ratna juga mengatakan sampai saat ini Dyah masih rutin meninum obat dan menggunakan salep, baik yang dari rumah sakit maupun yang dibeli sendiri di apotek.

“Terima kasih kepada para donator atas perhatian yang telah diberikan untuk gendhuk (anak perempuan), alhamdulillah kondisi Dyah semakin membaik. Mohon doa dan dukungan selalu untuk kelancaran proses pemulihan dan operasi-operasi yang akan Dyah lakukan,” pungkas Triyanto yang sudah lebih dari sebulan ini tidak bekerja karena merawat Dyah bergantian dengan istrinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *