Tanggap Banjir Cilacap, LAZiS Jateng Salurkan Sajian Bergizi ke Penyintas

CILACAP.LAZiS Jateng Online–Pada Kamis (19/11) Teguh, koordinator lapangan Java Rescue mengatakan LAZiS Jateng menyalurkan sajian bergizi kepada penyintas banjir di Cilacap. Aktivitas ini dilaporkan kepada tim humas melalui pesan tertulis.

“Hari ini kami menyalurkan sajian bergizi ke Dusun Bander, Desa Mujur, Kecamatan Kroya. Desa ini terisolir, akses menuju kesana harus menggunakan perahu karena kedalaman air mencapai kira-kira dua setengah meter,” tuturnya.

Teguh menambahkan, daerah yang cukup serius terdampak ada lima desa, namun Mujur adalah yang terparah. Banjir kali ini merupakan banjir kedua setelah banjir beberapa pekan lalu dan kondisinya lebih parah. Beberapa instansi yang terlibat pun tidak sebanyak sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim humas dari Teguh, kondisi terkini di Kroya menunjukkan genangan air belum juga surut, namun logistik tercukupi.

“Kondisi di Sidareja tidak lebih baik dari Kroya. Tadi malam kembali terjadi hujan yang cukup deras, sehingga debit air meninggi serta area yang terdampak semakin luas. Di sana pun sudah mulai kehabisan logistik,” ujarnya di akhir laporan. (LAZiS Jateng/Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *