Bantu Warga Jaga Imunitas, LAZiS Jateng Berbagi Sayur Bergizi

SRAGEN.LAZiS Jateng Online—Nur Azizah, tim penyaluran cabang Sragen melaporkan, bersama Komunitas Pengajian Ukhuwah Al Hikmah Jantran Masaran LAZiS Jateng membagikan sayur bergizi di sekitar pelataran Masjid Al Hikmah pada Jumat (20/11). Sejumlah 363 paket yang dibagikan selepas subuh ini sebagai bentuk dukungan kepada warga dalam menjaga imunitas dengan sayur mayur bergizi.

“Masa pandemi belum berakhir, di Sragen LAZiS Jateng akan terus dukung warga untuk hadapi pandemi. Salah satunya dengan aksi berbagi sayur mayur bergizi, karena dalam menjaga imunitas diperlukan makanan yang bergizi terutama sayur dan buah-buahan,” ungkap Azizah.

Amil muda ini juga menambahkan menu sayur yang dibagikan diantaranya, bahan soto, sayur asem, sayur lodeh, sambal tumpang, sayur daun singkong, dan mi. Selain itu paket juga diisi dengan menu pokok, bumbu, dan protein hewani berupa daging ayam serta telur. Menurut keterangannya warga yang menerima paket sayur bergizi terdiri dari berbagai daerah diantaranya Plupuh, Pengkol, butuh, Pilang, Jantran, Dukuh, dan Gelang.

Rika (40) dari Desa Butuh, Plupuh mengaku senang atas adanya program ini. “Alhamdulillah, semoga LAZiS Jateng istiqomah dan berkah. Kami sudah ikut kegiatan ini yang kedua kalinya,” tutur ibu paruh baya ini.

Rika datang bersama Samini (60) dari desa seberang. Pagi-pagi mereka datang menyeberangi jembatan Butuh yang menghubungkan Plupuh dengan Masaran.

Anggota pengajian ukhuwah, Samsiyati (55) mengatakan, “Yang datang cukup banyak, dari berbagai desa mereka mengambil paket sayur. Kegiatan ini sudah berjalan dua bulan dilakukan tiap hari Jumat. Semua penggeraknya ibu-ibu pengajian Ukhuwah dan Takmir Masjid Al Hikmah. Kegiatan kami selain sosial juga pengajian tiap Senin dan Rabu, juga pengajian ukhuwah tiap Jumat sore.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *