Dapur Umum LAZiS Jateng Ditutup, Lanjut Bagikan Sembako

CILACAP.LAZiS Jateng Online. Dapur umum yang melayani kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir dan tanah longsor di Dusun Cikawung telah ditutup kemudian dilanjutkan pembagian sembako kepada warga. Informasi ini dilaporkan oleh Pratik selaku koordinator lapangan Java Rescue pada Selasa (24/11).

“Kondisi sudah kembali normal. Alhamdulillah air banjir sudah surut, dan sudah kondusif. Meski kemarin hujan merata, namun kondisi aman terkendali. Aktivitas dapur umum kami tutup,” ungkapnya melalui laporan tertulis kepada tim humas.

Sebelumnya untuk membantu warga terdampak banjir dan longsor di Cilacap, LAZiS Jateng mendirikan dapur umum bekerja sama dengan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Cilacap. Relawan Java Rescue dan relawan Salimah bergotong-royong memasak sajian bergizi setiap harinya sejak bencana banjir melanda pada Senin (16/11).

“Sekitar 500-600 makanan kami siapkan untuk warga. Kami bagikan menggunakan perahu karet ke dusun-dusun khususnya Cikawung. Hal ini karena warga tidak mengungsi, jadi kami bagikan door to door kepada mereka,” kata Pratik.

Mengingat kondisi banjir yang semakin surut, secara bertahap keberadaan dan aktivitas dapur umum tersebut dikurangi. Pratik juga menambahkan untuk selanjutnya tim Java Rescue LAZiS Jateng mengirimkan pasokan sayur mayur bergizi serta sembako di salah satu titik yang kemudian dibagikan kepada warga. Hal ini mulai dilakukan pada Sabtu malam (21/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *