Patah Tulang, LAZiS Jateng Bantu Biaya Operasi Farel

WONOGIRI.LAZiS Jateng Online—Rabu (2/12) LAZiS Jateng telah menyalurkan bantuan biaya operasi untuk ananda Farel Nurul Firdaus, seorang anak yang mengalami patah tulang akibat terjatuh di lingkungan tempat tinggalnya. Aktivitas ini dilaporkan oleh Yolla Lutfia Arum, amil penyaluran LAZiS Jateng Cabang Wonogiri.

“Pada Selasa, 17 November 2020 Farel mengalami kecelakaan terjatuh di area dekat pondok pesantren dimana ia tinggal. Kedua tangannya mengalami patah tulang sehingga harus dilakukan operasi. Dikarenakan tidak punya BPJS, Farel belum bisa melunasi biaya operasi dan pengobatannya. Maka dari itu lazis jateng memberikan bantuan uang untuk meringankan beban biaya operasi Farel,” tutur amil muda yang akrab disapa Yolla ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi dari Yolla, Farel adalah seorang anak yatim piatu sekaligus salah seorang santri kelas enam pondok pesantren Al Fatah Wonogiri. Sejak Usia enam tahun ia sudah hidup sebatang kara. Ia hidup dari belas kasihan orang. Hingga akhirnya pondok pesantren Al Fatah Wonogiri bersedia untuk menampungnya.

Pada saat tim LAZiS Jateng mengunjungi Farel, ia masih dalam kondisi yang memprihatinkan menahan sakitnya. Bantuan diberikan kepada Farel yang juga didampingi oleh Ahmad selaku Kepala Pondok Pesantren Al Fatah. Ahmad menuturkan, “Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk ananda Farel, dan juga para donatur serta amil lazis jateng Allah balas dengan kenikmatan yang berlipat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *