Tanggap Bencana, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Sembako

Semarang.LAZiS Jateng Online—Pada Jumat (11/12) LAZiS Jateng menyalurkan paket sembako untuk warga Bedono, Kabupaten Demak yang terkena terjangan ombak. Hal tersebut diinformasikan oleh Praptami Susilowati, tim penyaluran cabang Semarang.

“Hingga hari ini air laut terus meninggi hingga memasuki rumah warga setinggi 1 – 1.5 meter, kami berusaha memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan warga,” ungkap amil muda yang akrab dengan panggilan Tami ini.

Tami menambahkan bahwa ombak menerjang beberapa rumah warga sehingga terjadi kerusakan. Warga yang mayoritas merupakan nelayan pun akhirnya tidak dapat bekerja karena ombaknya cukup kuat dan harus berjaga malam. Saat ini warga bedono membutuhkan bantuan sembako karena akses untuk ke pasar cukup jauh. Pun dengan kondisi fasilitas umum seperti masjid tidak bisa dipakai karena terendam air laut terus menerus.

“Terima kasih kepada donatur LAZiS Jateng yang sudah menyalurkan bantuannya untuk warga kami. Sembako ini akan dikumpulkan dan dibagi rata untuk warga sekitar,” ungkap haru Rusipan selaku ketua RW Dukuh Bedono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *