Kembalikan Senyum Rifa, LAZiS Jateng Bersama Klik Berbagi Beri Bantuan Kesehatan

MAGELANG.LAZiS Jateng Online – LAZ Al Ihsan Jawa Tengah bersama Klik Berbagi mengunjungi Rifa untuk menyampaikan amanah para donatur melalui Penyaluran Bantuan Kesehatan, pada Rabu (16/12) di rumahnya, Desa Ambaratawang, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Informasi ini dihimpun oleh tim humas yang berada di lokasi penyaluran.

“Ahad siang (8/11) lalu, Rifa mengalami kecelakaan, dimana motor yang ia kendarai tak sengaja ditabrak oleh pengendara lain. Tubuh Rifa terpental, jatuh dari motor. Tulang kakinya patah, rahangnya retak, dan mengalami keretakan pula pada bahunya,” ujar Umi Salamah, tim penyaluran LAZiS Jateng memberikan keterangan kepada tim humas.

Umi menambahkan bahwa donasi yang disalurkan akan digunakan untuk biaya operasional, membeli obat-obatan, perawatan serta biaya operasi Rifa di salah satu Rumah sakit swasta di Jawa Tengah.

“Untuk segera membantu Rifa, penyaluran dilakukan beberapa tahap dan hari ini adalah penyaluran tahap pertama. Donasi bantu operasi Rifa pun masih berlangsung sampai saat ini, ” tutur Ana Fitrotunisa selaku perwakilan Klik Berbagi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun humas di lokasi penyaluran, kondisi Rifa yang dulu terlihat pucat dan tubuhnya terbaring lemah tak berdaya pasca kecelakaan, kini berangsur membaik. Pemasangan pen di kaki, juga di bagian bahu serta kawat pengunci gigi sudah dilakukan. Rencana pelepasan kawat pengunci gigi pada bulan Maret, dan pelepasan pen pada kaki serta bahu dilakukan tahun depan.

“Terima kasih kepada para donator atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Rifa anak saya, alhamdulillah kondisi Rifa semakin membaik. Mohon doa dan dukungan selalu untuk kelancaran proses pemulihan dan operasi pelepasan pen yang akan Rifa lakukan,” pungkas Ibnu Ibrahim, suami Rifa yang mendampinginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *