LAZiS Jateng Adakan Roadshow Semarak Khitan

KEBUMEN.LAZiS Jateng Online — Bertempat di Klinik dr Kuspriyadi, Karanggedang, Kebumen. LAZiS Jateng mengadakan roadshow Semarak Khitan untuk anak yatim dan dhuafa pada Jumat (18/12). Aktivitas ini dilaporkan oleh Lukman Surantoro selaku tim Program dan Penyaluran LAZiS Jateng Cabang Kebumen melalui pesan singkat.

“LAZiS Jateng Cabang Kebumen telah melaksanakan acara Semarak Khitan dari bulan September, kemudian dilanjutkan sampai akhir tahun ini. Total penerima manfaat acara Semarak Khitan sampai saat ini total sudah 55 anak,” tutur Lukman.

Lukman juga menginformasikan bahwa untuk pelaksanaan Semarak Khitan Bulan Desember 2020, yaitu tepat pada tanggal 17 Desember dengan total peserta 28 anak, yang bertempat di Desa Sendang Dalem, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen. Dan tanggal 18 Desember 2020, di Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kebumen dengan total 8 peserta.

“Teknis acara Semarak Khitan memakai sistem shift atau bergantian, satu peserta satu pendamping, serta tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang ada,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun, selain mendapatkan kesempatan khitan secara gratis, anak-anak juga mendapatkan perlengkapan ibadan dan juga uang saku . Peserta yang mengikuti acara ini merupakan yatim dan dhuafa di wilayah Kebumen dan Kabupaten Kebumen.

“Khitannya tadi asyik dan tidak sakit. Terima kasih LAZiS Jateng dan para donatur untuk khitan gratisnya, semoga diberkahi dan Allah balas kebaikannya,” ucap Yusuf (6th), anak ke enam dari sembilan bersaudara yang menjadi salah satu peserta khitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *