LAZiS Jateng Bersama MBI Ajak Ibu-ibu Mandiri Ekonomi

MAGELANG.LAZiS Jateng Online– LAZiS Jateng bekerja sama dengan MBI (Masyarakat Berdaya Indonesia) mengadakan pelatihan wirausaha untuk ibu-ibu tepatnya di Dusun Merapisari, Desa Nglabak Kabupaten Magelang pada Jumat (18/12) . Informasi kegiatan ini disampaikan oleh Wasono Saputro Ketua MBI kepada humas.

“Sebagai mitra pemberdaya LAZiS Jateng, MBI mengadakan program pelatihan pemberdayaan ekonomi usaha katering bagi puluhan ibu-ibu dan nanti hasilnya akan dibentuk kelompok usaha mandiri,” terang Wasono.

Wasono menambahkan, pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan yang telah dilakukan pekan lalu. Bentuk pelatihan yang dilakukan adalah cara pembuatan dari 10 resep idaman masyarakat diantaranya kue pay, dadar gulung, risoles, mie instan moringa, seblak dan lainnya. Selain itu pada pelatihan ini juga disampaikan cara pemasaran dan optimalisasi penggunaan internet.

“Zaman sekarang ini, tidak perlu kerja pontang-panting, cukup postang-posting uang bisa masuk rekening. Pelatihan ini sekaligus mengenalkan dan memaksimalkan penggunaan internet,” kata Ida Sejati sebagai salah satu narasumber acara.

Ketika ditanya oleh MBI, salah satu peserta menyampaikan, “Senang ikut pelatihan ini, belum pernah lembaga-lembaga lain melakukan pelatihan ini untuk kami. Semoga melalui pelatihan ini bisa membantu kebutuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan keluarga,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *