Semarak Khitan, LAZiS Jateng Berkolaborasi dengan YLBM Al-Falah Sragen

SRAGEN.LAZiS Jateng Online– Ahad (20/12), bekerja sama dengan Yayasan Lembaga Bakti Muslim (YLBM) Al-Falah Sragen, LAZiS Jateng mengadakan semarak khitan di penghujung tahun 2020.

Acara ini bertempat di SMP IT Az-Zahra Sragen yang juga sebagai Mitra Pengelola Zakat LAZiS Jateng. Informasi ini dilaporkan oleh Ani Funtika Saputri, pimpinan LAZiS Jateng Kab. Sragen kepada redaksi.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya LAZiS Jateng mengadakan khitan massal secara gratis di Sragen. Semoga agenda hari ini dapat bermanfaat untuk para peserta dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya agenda hari ini,” jelas Ani, dalam sambutannya.

Sebagai perwakilan dari YLBM Al-Falah Sragen, Arif Munandar menyampaikan bahwa telah menjalin kerjasama dengan LAZiS Jateng cukup lama.

“Dulu LAZiS Jateng pernah menyalurkan Al-Quran kepada pesantren tahfidz kami sebanyak 90 buah. Meskipun sekali penyalurannya, tetapi kebaikannya tetap mengalir sampai sekarang bahkan di masa mendatang, in syaa Allah. Begitu pula dengan agenda khitan massal hari ini. Adik-adik dikhitannya sekali, tetapi manfaatnya sampai akhir hayat nanti,” imbuhnya.

Acara semarak khitan diikuti oleh tujuh orang peserta yang dibagi menjadi 2 kloter untuk menghindari kerumunan. Peserta khitan mendapatkan fasilitas berupa pelayanan dan kontrol khitan gratis, sarung, koko, bingkisan berupa paket sehat dan uang saku.

“Sakit. Tapi habis itu gak kerasa. Makasih LAZiS Jateng,” tutur Rizky Pratama, salah satu peserta khitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *