Kesulitan Belajar, LAZiS Jateng Buka Kembali Bimbel Gratis untuk Yatim dan Dhuafa

KEBUMEN.LAZiS Jateng Online– Bertempat di kantor cabang Kebumen, LAZiS Jateng membuka kembali bimbel gratis untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang kesulitan belajar selama sekolah daring pada Ahad (20/12). Hal ini disampaikan Lukman Surantoro, selaku tim Program dan Pendayagunaan LAZiS Jateng Cabang Kebumen kepada redaksi.

“Bimbel ini kami adakan gratis untuk anak-anak binaan LAZiS Jateng dengan tentor profesional. Alhamdulillah di hari pertama 11 anak yang datang,” tutur amil muda yang kerap disapa Lukman ini.

Dari keterangan yang disampaikan Lukman, sebelumnya program ini sudah berjalan, namun sempat berhenti karena pandemi. Kini dengan memberlakukan protokol kesehatan bimbel kembali dibuka.
“Target kami ada 42 anak binaan dari SD, SMP, SMA yang bisa menikmati fasilitas ini. Insya Allah ke depan program ini akan rutin diadakan tiap pekan pertama dan ketiga, dan kami buka untuk umum,” tambahnya.

Wahyu, salah satu peserta bimbel mengaku senang dan semangat, karena banyak teman dan banyak buku yang bisa ia baca. “Senang sekali, apalagi kami dijemput pakai mobil, senang seperti jalan-jalan,” kata Wahyu dengan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *