Khitan Ceria, LAZiS Jateng Bekerjasama dengan Hotel Syariah Grasia

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Pada Selasa (22/12) bekerjasama dengan Hotel Syariah Grasia Semarang, LAZiS Jateng adakan Khitan Ceria untuk anak yatim dan dhuafa. Informasi ini dihimpun tim humas yang berada di lokasi acara.

Dalam sambutannya, Ariyanto atas nama Direktur LAZiS Jateng mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini LAZiS Jateng telah mengkhitan 260 anak yatim dan dhuafa di berbagai cabang di Jawa Tengah. Target hingga tahun 2020 berakhir adalah 1000 anak yatim, dengan 49 anak yang terdaftar pada kloter ini kami optimis bisa memberikan program ini kepada lebih banyak anak lagi,” ungkapnya,

Berdasarkan informasi yang diberikan Ariyanto, salah satu tujuan program ini adalah membantu anak-anak dari keluarga yatim yang kurang mampu sehingga bisa khitan dengan layak sesuai protokol kesehatan dan gratis. Ia menambahkan melalui program ini LAZiS Jateng ingin membangun empati dan kepedulian masyarakat terutama di kondisi pandemi yang sulit ini. Selanjutnya, khitan ceria juga akan dilaksanakan di beberapa kota lain diantaranya, Wonosobo, Solo, Grobogan, dan Tegal.

Di acara yang juga dimeriahkan oleh pembacaan dongeng, penampilan Rebana Nurul Muttaqien, dan Nonton Film Islami ini Nur Faiq sebagai perwakilan dari manajemen Hotel Syariah Grasia, menyampaikan pihaknya merasa senang bisa bekerjasama pada acara ini.

“Mohon maaf jika bekum bisa maksimal mendukung acara ini, kami hanya bisa berdoa jazakumullahu khoiron katsir. Untuk adik-adik semoga bisa sukses dunia akhirat menjadi generasi penerus yang taat pada orang tua, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Salah satu peserta khitan bernama Rangga merasa semangat setelah melakukan tindakan khitan bersama dokter, ia membuktikan dengan melompat dan menendangkan kakinya. “Sunat itu tidak sakit, lho. Enak, tidak pakai jarum, cuma disemprot. Ayo sunat!” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *