Sinergi dengan Sekolah Alam Perwira Purbalingga, LAZiS Jateng Gelar Khitan Ceria

PURBALINGGA.LAZiS Jateng Online—Cahyo Triyoko, pimpinan cabang Purbalingga menginformasikan kepada humas pada Sabtu (19/12) lalu bersinergi dengan Sekolah Alam Perwira Purbalingga, LAZiS Jateng gelar Khitan Ceria untuk anak yatim dan dhuafa. Hal ini disampaikan melalui pesan tertulis.

“Khitan Ceria di Purbalingga kali ini bersinergi dengan banyak pihak, salah satunya Sekolah Alam Perwira. Ada 19 anak yatim dhuafa yang jadi peserta khitan,” ungkap Cahyo.

Cahyo menambahkan, pelaksanaan acara ini dilakukan sesuai protokol kesehatan. Sebelum acara dimulai, ada pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker bagi semua orang termasuk pendamping peserta juga panitia.

“Alhamdulillah sinergi khitan kali ini bisa dilakukan. Semoga adik-adik setelah dikhitan jadi anak yang lebih sholih dan taat kepada orang tua, agama dan menjadi orang yang bermanfaat,” tutur Aripin, salah satu pengurus Yayasan Sekolah Alam Perwira Purbalingga yang turut hadir memberikan sambutan di acara pembukaan.

Saat ditanyai panitia, salah satu peserta khitan bernama Fauzan Arifin Alhidayat mengaku senang setelah melakukan tindakan khitan bersama dokter, ia berkata, “Senang sudah khitan dan mendapatkan bingkisan. Dapat tas, baju koko, dan uang saku. Terima kasih LAZiS Jateng.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *