Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, LAZiS Jateng Gelar Khitan Gratis untuk Dhuafa

WONOSOBO.LAZiS Jateng Online—Nursahid, tim Program dan Pendayagunaan cabang Wonosobo mengatakan LAZiS Jateng menggelar khitan gratis untuk dhuafa pada Rabu (23/12) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Informasi tersebut disampaikan kepada tim humas melalui laporan tertulis.

Nursahid menyebut pelaksanaan khitan hanya diikuti oleh empat anak, untuk menghindaari kerumunan sesuai anjuran tim satgas Covid 19. “Peserta hanya empat anak. Sebelum dikhitan, seluruh peserta diharuskan cek suhu, mencuci tangan, dan wajib memakai masker. Tim dan petugas khitan juga dilengkapi APD yang memadai,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya program khitan gratis ini, harapannya dapat mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian dan membantu anak-anak yatim serta dhuafa terutama dalam suasana pandemi seperti sekarang.

Salah satu peserta bernama Arsyad (9) yang baru saja selesai dikhitan mengungkapkan, ia senang bisa khitan. Ia mengaku tidak sakit, tidak seperti yang dikira sebelumnya. “Awalnya takut karena nanti sakit. Tapi ternyata tidak sakit, enak,” ujarnya dengan senyum lega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *