Gandeng KODIM 0706 PAMUNGKAS, Lazis Jateng Adakan Khitan Ceria di Temanggung

TEMANGGUNG.LAZiS Jateng Online—Wasono Saputro mengatakan LAZiS Jateng melaksanakan program tahunan Khitan Ceria bersama KODIM 0706 Pamungkas Temanggung. Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa (29/12) kemarin. Informasi ini diterima redaksi melalui laporan tertulis.

“Pada penghujung tahun ini kami mengadakan khitan ceria yang diikuti oleh 20 anak dari 20 kecamatan di Temanggung. Khitan kali ini lebih istimewa dengan acara khitan sebelumnya, karena berkolaborasi dengan TNI,” terang Wasono.

Wasono menambahkan, acara tersebut bertepatan dengan momentum hari perjuangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang dahulu bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR). Tanggal 15 Desember merupakan Hari Juang Kartika, yaitu mengenang perjuangan TKR dibawah komando Panglima Jendral Besar Soedirman dari melawan pasukan penjajah di Ambarawa pada 15 Desember 1945. Sebagai dharma bakti LAZiS Jateng terhadap perjuangan Tentara Nasional Indonesia inilah, maka dicetuskan ide kolaborasi program bersama TNI untuk mengadakan khitan ceria.

Khitan ceria ini bertempat di aula gedung Panti Sarwoguno KODIM 0706 PAMUNGKAS Temanggung. Acara ini melibatkan tim kesehatan dari PPK atau klinik dari KODIM sebanyak 4 orang.

Dandim Letkol. CZI Kurniawan Hartanto, SE ini dalam sambutannya mengatakan, “Mari adik-adik peserta khitan harus menjadi anak yang berani. Berani berkhitan seperti halnya bapak-bapak tentara dahulu yang berani berjuang melawan penjajah.” Ia juga menyampaikan harapannya agar tahun depan ada acara kolaborasi seperti ini lagi.

Salah satu dari peserta yang bernama Shoma Goddin asal Kandangan menyampaikan terima kasihnya kepada LAZiS Jateng yang telah membantu ia dan keluarga yang ingin sekali dikhitan karena sebelumnya orang tuanya terkendala masalah biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *