Peduli ODGJ dan Tunarungu di Tegal, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Sembako

TEGAL.LAZiS Jateng Online—Tim program dan pendayagunaan cabang Tegal mengatakan LAZiS Jateng memberikan bantuan sembako kepada Dewi, seorang ODGJ dan tunarungu di Tegal. Bantuan tersebut diberikan di rumahnya pada Selasa (29/12) kemarin. Informasi ini dikabarkan Wanti Hartati kepada redaksi melalui pesa tertulis.

“Mbak Dewi seorang ODGJ dan tunarungu. Dia tinggal sendiri tanpa orang tua dan sanak saudara. Tidak bekerja, dan harus bergantung kepada tetangga yang memberikan makanan kepadanya, maka kami menyalurkan sembako untuk Mbak Dewi sebagai bentuk kepedulian,” ujar Wanti.

Berdasarkan keterangan yang Wanti tambahkan, Dewi awalnya hidup sendiri. Dia hanya tinggal di sepetak rumah peninggalan almarhum orang tuanya. Kemudian, ada keluarga yang tinggal bersamanya dan merawatnya sebagai syarat menempati rumahnya. Hal tersebut diinformasikan oleh Ketua RT setempat.

“Kemarin ada yang cari kontrakan di daerah sini. Lalu saya arahkan ke rumah Mbak Dewi. Boleh tinggal di rumah itu gratis, asal mau merawat Mbak Dewi,” ungkap Utomo, Ketua RT 05/13.

Bantuan tersebut diserahkan di rumah Dewi Jalan Batam RT 05/13 Kota Tegal. Saat diserahkan, Utomo mewakili Dewi menyampaikan terima kasih atas kepedulian LAZiS Jateng terhadap salah satu warganya itu. Ia juga mendoakan agar LAZiS Jateng semakin berkah dan memberi banyak manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *