Ambulans LAZiS Jateng, Layani Masyarakat Hingga Pelosok

KEBUMEN.LAZiS Jateng Online— Ambulans LAZiS Jateng menjadi salah satu transportasi medis yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat terutama warga pelosok. Rabu (6/1) pagi Gus Hamam Yusron, salah satu petugas ambulans LAZiS Jateng mengantarkan dua pasien asal Adimulyo dan Gombong. Aktivitas ini ia laporkan kepada tim humas.

“Sejak pagi-pagi sekali kami mengantar dua pasien ke RSUP Sardjito. Mereka merupakan warga kurang mampu dengan sakit gizi buruk dengan penyerta jantung bocor dan sakit kanker darah,” jelas Hamam.

Dalam keterangan tambahan, Hamam mengaku sering melakukan pengantaran pasien atau pun jenazah terutama dari warga pelosok dan kurang mampu. Dalam pelayanan hari ini, salah satu pasien yang menderita kanker darah berasal dari keluarga yatim piatu diantar untuk melakukan kontrol.

Selain bertugas mengantarkan pasien atau jenazah, ambulans LAZiS Jateng juga selalu sigab membantu melakukan evakuasi apabila terjadi bencana. Gus Hamam juga menceritakan kiprah ambulas LAZiS Jateng saat melakukan aksi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kebumen beberapa bulan silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *