Peduli UMKM, LAZiS Jateng Salurkan Mesin Cuci untuk Usaha Laundry

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–dilaporkan oleh relawan penyaluran cabang Semarang yang bernama Muliasari, LAZiS Jateng menyalurkan mesin cuci sebagai dukungan kepada UMKM di Semarang pada Rabu (6/1). Informasi ini diterima oleh redaksi melalui pesan tertulis.

“Ibu Sufi adalah pelaku UMKM laundry. Suami beliau ter PHK sejak empat tahun lalu, dan akhirnya Bu Sufi membuka usaha Laundry. Semoga bantuan mesin cuci ini dapat membantu meningkatkan pendapatan di Laundry Bu Sufi,” ungkap Muliasari

Relawan muda ini menambahkan dalam keterangannya, awalnya Sufi nekad membuka usaha laundry berbekal dari sisa pesangon dan kemampuan servis mesin cuci suaminya, kemudian dibelilah dua mesin cuci bekas dan satu buah mesin pengering sebagai modal awal usaha mereka. Atas rekomendasi dari Salimah Tembalang, Lazis Jateng menyalurkan sebuah mesin cuci sebagai bentuk dukungan ekonomi kepada Laundry Sufi.

“Sehari hari, Bu Sufi juga membuka angkringan kecil di depan rumah dan turut serta mengajar TPQ di sekitar rumahnya pada sore hari,” tambah Muliasari.

“Jazakallah khairan katsiran donatur Lazis Jateng, tidak menyangka sekali hari ini bisa mendapat bantuan berupa mesin Cuci ini. Insyaallah akan sangat berguna kedepannya. Berkah selalu Lazis dan Donatur,” ucap Sufi saat tim LAZiS Jateng memberikan bantuan mesin cuci ke rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *