LAZiS Jateng Berangkatkan Relawan Java Resque ke Mamuju

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Peduli warga terdampak bencana alam di Mamuju, Sulbar, LAZiS Jateng memberangkatkan relawan Java Resque pada Ahad (17/1). Laporan ini dihimpun oleh redaksi dari lokasi pemberangkatan.

“Lima relawan kemanusiaan berangkat menuju Mamuju hari ini. Relawan akan menyalurkan bantuan dan pemetaan kebutuhan di lokasi bencana. Selain itu juga melakukan trauma healing, penguatan spiritual maupun support non materiil lainnya,” terang Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Ia menambahkan, pemberangkatan relawan ini bersinergi dengan Aksi Berbagi serta JSIT Jawa Tengah. Relawan akan berada di Mamuju selama 10 hari dan berkoordinasi dengan relawan nasional yang juga berada disana.

Sigit Cayantoro, ketua JSIT Jawa Tengah menyebut, pemberangkatan relawan ini merupakan bukti peduli sesama muslim. Ia juga mengatakan, seluruh anggota JSIT siap mendukung penuh aksi kepedulian ini.

“Semua pihak harus turun bersinergi memberikan support, minimal kesabaran, kekuatan dan aksi program untuk membantu baik menggalang donasi, mengabarkan informasi terkini, mengadakan dapur umum, menyalurkan dana melalui sekolah dan lainnya,” tutur Komandan Endi saat ikut melepas pemberangkatan relawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *