LAZiS Jateng Adakan Peluncuran Yatim Corner di Kebumen

KEBUMEN.LAZiS Jateng Online—Berdasarkan laporan Lukman Surantoro tim program dan pendayagunaan cabang Kebumen, pada Ahad (17/1) lalu LAZiS Jateng mengadakan peluncuran program Yatim Corner yang berlokasi di Desa Karangpoh, Pejagoan, Kebumen. Informasi ini diterima redaksi melalui laporan tertulis.

“Hari Ahad, kami luncurkan program Yatim Corner yang diisi dengan kegiatan pembinaan yatim, diantaranya adalah belajar bersama, permainan edukatif, melukis, dan menonton film,” jelas Lukman.

Menurut Lukman, program Yatim Corner ini digulirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan pendidikan anak yatim terutama dari keluarga yang membutuhkan. Dengan kondisi Kebumen yang merupakan daerah termiskin, tentu berpengaruh pada pola pendidikan dan pengasuhan anak, oleh karena itu Lukman berharap program ini dapat menjadi salah satu solusi bidang pendidikan.

Di saat acara berlangsung, salah satu anak menyampaikan kesannya mengikuti program Yatim Corner.

“Acaranya sangat asyik dan menyenangkan. Kakak-kakaknya juga ramah dan baik-baik. Jadi, betah belajar sama mereka,” ujar Henky dengan tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *