Penuhi Kebutuhan Pangan Warga, Relawan LAZiS Jateng Dirikan Dapur Umum di Mamuju

MAMUJU.LAZiS Jateng Online—Berdasarkan laporan dari relawan LAZiS Jateng yang terjun ke lapangan, Dwiyudo Nugroho menyampaikan pada Rabu (20/1) aktivitas di lokasi bencana adalah mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga. Informasi ini dihimpun redaksi melalui rekaman video dan laporan tertulis.

“Setelah kemarin mempersiapkan, hari ini alhamdulillah sudah berdiri dapur umum. Di hari pertama, kami mampu menyediakan 1.000 porsi untuk warga, namun hal ini masih sedikit, sebab informasi dari BPBD setempat, jumlah penyintas saat ini sebanyak 27.455 orang,” terang Yudo.

Yudo menambahkan dalam keterangannya, dapur umum didirikan di Jalan Soekarno Hatta nomor 81 Mamuju, Sulawesi Barat. Selain mendirikan dapur umum dan membantu memenuhi kebutuhan logistik, relawan juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada penyintas seperti keperluan dan perlengkapan bayi, obat-obatan, dan lainnya.

“Toko-toko dan pasar di sekitar Mamuju banyak yang tutup dan warga ada yang membutuhkan perlengkapan bayi untuk anak-anak mereka. Untungnya kebutuhan tersebut sudah kami sediakan di Palu sebelum datang ke Mamuju. Alhamdulillah bisa tersalurkan,” pungkas Yudo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *