Peduli Terdampak Puting Beliung, LAZiS Jateng dan Komunitas Ojol Tegal Kirim Bantuan

TEGAL.LAZiS Jateng Online—tim penyaluran cabang Tegal, Wanti Hartati melaporkan kepada redaksi, LAZiS Jateng telah mengirimkan bantuan peduli warga terdampak puting beliung bersama komunitas Ojol Tegal. Aktivitas penyaluran ini dilaksanakan pada Rabu (21/1) sore.

“Bencana puting beliung yang melanda Desa Sigedong pada tanggal 9 Januari lalu masih menyisakan bekas. Dua puluhan rumah warga rusak. Alhamdulillah dengan komunitas ojek online di Tegal, kami bisa bersinergi menyalukan bantuan sembako,” tutur Wanti.

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun, kerusakan yang terjadi akibat becana tersebut yakni rusak ringan19 rumah, rusak sedang 4 rumah, dan rusak berat sejumlah 1 rumah. Rumah warga yang terdampak dengan kerusakan ringan berada di Rt.03 Rw.02 sejumlah 8 rumah, Rt.04 Rw.02 sejumlah 4 rumah, dan Rt.08 Rw.02 sejumlah 2 rumah. Tingkat keruskan sedang berada di Rt.08 Rw.02 sejumlah 2 rumah dan rusak berat sejumlah 1 rumah.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga LAZiS Jateng mendapat keberkahan. Kami masih gotong royong untuk membersihkan puing dan memperbaiki rumah. Alhamdulillah disuplai sembako, kami sangat terbantu,” ungkap Bambang selaku ketua karang taruna Dukuh Ratna Desa Sigedong saat tim menghampiri rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *