Bangkitkan Literasi, LAZiS Jateng Resmikan Rumah Baca Edukasi Al Ihsan Sebagai Binaan

SRAGEN.LAZiS Jateng Online–Pimpinan cabang Sragen, Ani Funtika Saputri menginformasikan kepada redaksi pada Jumat (22/1) kemarin LAZiS Jateng meresmikan rumah baca edukasi (RUMBE) Al Ihsan di Kowang, Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Peresmian rumah baca ini sebagai wujud kepedulian terhadap literasi di daerah pelosok.

“Rumah Baca Edukasi Al Ihsan ini adalah sebuah komunitas binaan LAZiS Jateng untuk meningkatkan minat baca dan giat literasi anak-anak,” tutur Ani dalam laporannya.

Amil asal Sukoharjo ini, juga menambahkan di hari yang sama, LAZiS Jateng juga menyalurkan buku-buku bacaan anak dari donatur dan juga memasang plang. Ani berharap, dengan adanya pemasangan plang, bisa membuat rumah baca semakin dikenal dan semakin banyak anggotanya.

Di lokasi, Estin relawan sekaligus founder RUMBE Al Ihsan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peresmian tersebut.

“Anggota sekarang sudah mencapai 45 anak. Mereka rutin mengikuti kegiatan di RUMBE mulai dari membaca, berkebun, dan permainan edukatif lainnya. Terima kasih atas support yang diberikan kepada kami,” tutur Estin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *