LAZiS Jateng Gelar Konferensi Pers Truk Kemanusiaan Bersama Bantu Warga Sulbar

SEMARANG.LAZiS Jateng Online—Bertempat di kantor pusat Jalan Jati Raya B6 Srondol Banyumanik, Semarang, LAZiS Jateng menggelar konferensi pers untuk gerakan Truk Kemanusiaan Bersama Bantu Warga Sulbar, Senin (25/1).

“Pada awal Januari ini ibu pertiwi dibuat duka atas bencana-bencana yang melanda. Alhamdulillah LAZiS Jateng dengan dukungan dari masyarakat mampu memberika kontribusi nyata untuk masyarakat terdampak, melalui unit khusus kebencanaan bernama Java Rescue yang siap terjun menolong dan menyalurkan bantuan, termasuk yang nanti akan dilakukan adalah memberangkatkan truk kemanusiaan ke Sulbar,” tutur Nur Akhmad, direktur Program dan Pendayagunaan LAZiS Jateng.

Akhmad menambahkan sebagai track record, sebelumnya LAZiS Jateng juga memberangkatkan Truk Kemanusiaan ke bencana gempa di Lombok, ke Palu untuk masyarakat terdampak bencana gempa dan tsunami Donggala Sulawesi Tenggara, masyarakat terdampak gempa dan tsunami Selat Sunda-Lampung, serta untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor di Banten.

Doso Sutrisno, selaku direktur eksekutif LAZiS Jateng menyampaikan bela sungkawa atas bencana yang mengungcang Sulawesi Barat. Melalui pemaparannya, Doso menyebut dampak yang disebabkan oleh gempa bumi tersebut merupakan duka bagi Indonesia, oleh karena itu melalui dukungan masyarakat ia meresmikan pemberangkatan truk kemanusiaan sekaligus meresmikan 14 posko bencana di masing-masing cabang yakni di Semarang, Pekalongan, Tegal, Pemalang, Surakarta, Wonogiri, Sragen, Grobogan, Salatiga, Magelang, Temanggung, Kebumen, Wonosobo, dan Purbalingga.

“Dengan energi kebaikan dari seluruh Sahabat Kepedulian, insya Allah kita bisa bersama-sama bergotong-royong pulihkan kembali Sulawesi Barat, pulihkan kembali Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *