Bantu Jaga Imunitas Yatim, LAZiS Jateng Salurkan Paket Gizi

SURAKARTA.LAZiS Jateng Online–Di daerah Makam Haji, Surakarta, LAZiS Jateng menyalurkan paket gizi untuk membantu menjaga imunitas anak yatim kala pandemi covid. Aktivitas ini dilakukan pada Selasa (26/1) dan dilaporkan oleh Najmuddin Sholeh, tim program cabang Surakarta.

“Pandemi masih terjadi ditambah dengan cuaca yang tidak menentu mengharuskan masyarakat harus bisa menjaga imunitas mereka. Salah satunya adalah anak-anak yatim. Dengan program berbagi paket gizi, LAZiS Jateng berupaya menjaga anak-anak yatim untuk tetap sehat di masa pandemi,” tutur Sholeh.

Sholeh menambahkan paket gizi disiapkan berupa susu, madu, kurma, dan biskuit dan disalurkan kepada 19 yatim binaan cluster Makam Haji dengan harapan mampu menjaga imunitas di masa pandemi covid 19.

Di salah satu rumah yang didatangi tim, Nanik (49) orang tua tunggal dari salah satu anak yatim selain mengeluhkan bingungnya mengenai pendampingan belajar anaknya. Ia harus bekerja mencukupi kebutuhan keluarga dan di sisi lain juga harus mendampingi pembelajaran anaknya. “ndak bisa fokus kerja mas, harus dampingi anak belajar dirumah.” ucap Nanik menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *